Kamis, 03 April 2014

sikap hati

Note kali ini saya tulis berhubungan dengan beberapa hal yang terjadi dalam hidup saya dalam lima hari belakangan. :)
sebenarnya salah satunya berhubungan dengan kompetisi songwriter yang lagi saya ikuti beberapa waktu kemaren.
sedikit flashback..
sebulanan yang lalu saya mengikuti sebuah kompetisi DigitalIcon yang di adakan PT.TELKOM Indonesia yang bekerja sama dengan Republik Cinta Management (RCM) untuk ajang pencarian bakat kategori songwriter.
singkat cerita ada 3 lagu yang waktu itu iseng saya kirim dan 2 di antarnya masuk nominasi untuk menjadi kandidat di tahap pertama. setelah menerima email dari pihak penyelenggara tentang terpilihnya 2 lagu sebagai nominasi. saya mempersiapkan band saya untuk mulai berlatih menghadapi tahap berikutnya.

beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 31 maret seharusnya jadwal saya adalah mengikuti audisi off air tahap ke dua #DigitalIcon, seleksi tahap ke dua sendiri merupakan penentuan dimana setiap peserta berhak atau tidak untuk maju ke tahap ke tiga di babak Grandshow di jakarta.
seleksinya sendiri mengharuskan kami perform live di depan juri utama ( mas Dhani dkk )

semua sudah dipersiapkan dengan matang sampai sesuatu yang tidak saya inginkan terjadi..:)
malam tanggal 30 maret atau tepatnya hari minggu malam kesehatan saya drop..malam itu saya menggigil karna demam tinggi, dan malam itu juga saya tidak bisa tertidur karna disaat yang bersamaan flu dan batuk semakin memperparah keadaan saya.
dan bisa ditebak,besok tepat tanggal 31 badan saya tidak bisa di ajak kompromi,saya benar-benar terkapar dikamar kos saya,bahkan untuk duduk saat itu tidak bisa saya lakukan. dengan keadaan seperti itu banyak hal yang menjadi pikiran saya yang salah satunya adalah jadwal audisi.
oke audisi sejenak saya kesampingkan asal kesehatan saya bisa secepatnya membaik,itu yang ada dipikaran saya saat itu. dan tepat tanggal 1 keadaan ternyata gak semakin membaik, 
hari itu juga saya lagi-lagi harus membatalkan  2 jadwal untuk rekaman yang sudah dipersiapkan dari dua minggu sebelumnya.
saya masih berkutat dengan pikiran saya saat itu,
apa yang terjadi dengan keadaan saya..? kenapa semua halnya datang seakan disaat yang tidak tepat.
ada pilihan untuk kecewa saat itu,karna saya kehilangan beberapa kesempatan terbaik saya.
tapi disaat yang sama saya memutuskan untuk tetap bersyukur apapun yang terjadi dan bagaimanapun kondisi saya saat itu.

banyak hal yang saya pelajari selama terkapar sakit beberapa hari ini, salah satunya adalah..
"mau sesemangat apapun kamu atau sebesar apapun ambisimu untuk melakukan yang terbaik untuk setiap target yang sudah kamu persiapkan, kesehatan adalah hal utama yang perlu diperhatikan, tohh pada akhirnya akan sia-sia  semua pencapaian kalo kitanya sendiri gak bisa menikmati hasilnya karna sakit.
seorang teman bercanda dengan saya seperti ini lewat kata-katanya,
"..Joe mungkin ada baiknya kamu sakit,biar kamu bisa lebih lama dikasur untuk istirahat, lagian beberapa minggu ini kamu terlalu sibuk dengan kegiatanmu, produktif itu bagus, tapi kamu juga harus peduli dengan kesehatanmu.." 

saya selalu percaya apapun yang terjadi dalam hidup saya selalu ada maksud baik dibalik semuanya itu, mungkin kali ini Tuhan mau melihat apa saya bisa bersyukur ketika keadaan tidak semenyenangkan yang saya bayangkan, atau saya hanya bisa bersyukur ketika semua keadaan berjalan sebaik yang saya harapkan.:)
ketika menulis note ini saya tau satu hal bahwa, "..semua orang hebat dibentuk dengan keadaan yang tidak mudah, respon mereka terhadap masalah itulah yang akan membuat mereka bangkit dan menjadi pemenang.:) 
kesempatan masih akan terus ada dan bisa tercipta. :)

selama sakit saya juga dikabari beberapa teman bahwa ada kompetisi songwriter  yang diadakan MB jogja, jadi kemungkinan saat sudah agak membaik, saya akan langsung mendaftarkan beberapa karya saya untuk kompetisi tersebut.:) *mungkin ini salah satu kesempatan yang lain itu ^^

oh iya..disini saya juga mau ngucapin makasih banyak buat teman-teman KEJING yang udah jenguk dan repot-repot bawain buah,makasih buatt kaliann..:)
makasih juga buat mbak FA dijakarta yang udah repot-repot ngirim makanan dan buah lewat temennya ke kos. :)

makasih buat semua yang doain saya. :)
Godbless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar