Sabtu, 29 Mei 2021

ISI KEPALA #DRAFT 4 "Kalo idolain seseorang, tiru gimana pemikirannya, bukan apa yang dia pake"

Aku adalah orang yang dengan mudah bisa menyebut secara spesifik siapa nama orang yang aku idolakan dan kenapa aku mengidolakan mereka. Aku punya jawaban yang cukup jelas tentang hal itu.

Jadi, dari dulu aku belajar ketika aku mengidolakan seseorang, maka yang perlu aku tiru adalah bagaimana cara dia berpikir bukan apa yang dia pakai. Tentunya kata "pakai" disini hanya mencakup sebagian kecil dari apa yang bisa atau biasanya ditiru orang - orang dalam konteks yang kelihatan.

Ini nyambung dengan konten ISI KEPALA #DRAFT3 dimana aku bilang lebih sering nonton behind the scene dibanding konten - konten utama. karna aku lebih seneng nonton btsnya jadi aku pasti cari konten yang berhubungan dengan orang - orang hebat tersebut. misalnya 2 tahun belakangan seneng dengerin semua konten tentang Pak Wisnutama, GaryVee, Alamanda Shantika, Pandji Pragiwaksono ( OO44 Weekly Vlog ) dan banyak lagi orang - orang yang menurutku menginspirasi untuk apa yang spesifik aku bangun.

Dan dari semua konten atau hal tersebut aku belajar bahwa yang paling penting untuk kita tiru dari orang yang kita idolakan adalah pemikirannya, cara gimana dia berpikir dan bagaimana dia bisa membuat peluang dari apa yang orang lain liat itu biasa.

Menurutku pada akhirnya kita harus tau dengan jelas siapa yang kita idolakan dan pemikiran seperti apa dari dia yang bikin kita jadi mengidolakan dia. 


#ISI KEPALA adalah tulisan yang aku buat berdasarkan pemikiranku sendiri, tulisan yang murni berangkat dari hal pribadi yang aku rasain, tulisan yang lahir dari banyak pertanyaan atau argumen yang muncul dikepalaku. Tentunya gak selalu benar, tapi seharusnya gak salah - salah banget. Selamat membaca. 


JW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar