Sabtu, 29 Mei 2021

ISI KEPALA - #DRAFT 2 "Nanem biji tomat berharapnya panen durian"

"Jangan nanem biji tomat terus kamu berharap panennya buah durian"

Sebuah analogi yang dari dulu sering aku pake ketika menjelaskan tentang bagaimana sebuah persiapan menentukan hasil akhir dari apa yang kita lakukan.

Karna dari kecil aku udah belajar musik, aku cukup sering ketemu dengan banyak pemusik hebat, para penyanyi hebat, pencipta lagu hebat. dan dari banyak hal yang aku pelajari tentang mereka, point utama  dari semua pertunjukan hebat mereka selalu lahir dari persiapan yang juga hebat. 

Karya yang bisa jadi legenda lahir dari proses yang juga hebat. Semua yang hebat gak lahir dari proses gampangan. 

Jadi, kamu gak bisa punya kualitas yang bagus kalo persiapanmu/latihanmu sendiri gak bagus. 

Kamu pengen perform yang terbaik tapi kamu gak pernah latihan ya gak akan bisa kesampean. 

Kalo kamu pengen apapun yang kamu kerjain hasilnya maksimal, ya persiapannya pun harus ekstra maksimal.


#ISI KEPALA adalah tulisan yang aku buat berdasarkan pemikiranku sendiri, tulisan yang murni berangkat dari hal pribadi yang aku rasain, tulisan yang lahir dari banyak pertanyaan atau argumen yang muncul dikepalaku. Tentunya gak selalu benar, tapi seharusnya gak salah - salah banget. Selamat membaca. 


JW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar